Rumus Bangun Ruang

Bangun Ruang merupakan bangun tiga dimensi yang memiliki volume. Berbeda dengan bangun datar yang merupakan bangun dua dimensi yang hanya memiliki luas dan keliling. Pada postingan ini akan dibahas mengenai bangun ruang.

Gambar Bangun Ruang

Ada begitu Banyak contoh bangun ruang yang dapat kita jumpai dalam kehidupan sehari - hari. Kotak Mie Instan, Bola Basket, Nasi Tumpeng, Piramida di Mesir adalah sebagian kecil dari contoh bentuk bangun ruang yang dapat kita lihat dalam kehidupan sehari - hari. 

Ciri - Ciri Bangun Ruang

Beberapa para ahli berpendapat bahwa bangun ruang merupakan bangun tiga dimensi yang memiliki setidaknya 3 ciri - ciri berikut :
  1. Memiliki Volume
  2. Tersusun atas sisi, rusuk dan titik sudut
  3. Memiliki Luas Permukaan

Lihat Juga : Rumus Bangun Datar

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa bangun ruang memiliki Volume dan Luas permukaan. Berikut ini akan di sajikan rumus - rumus yang berkaitan dengan bangun ruang khusus untuk Kubus, Balok, Prisma, Tabung, Limas, Tabung, Kerucut dan Bola. (Lihat Gambar)

Rumus Bangun Ruang

Demikian paparan mengenai Volume dan Luas permukaan beberapa bangun ruang. Rumus ini akan banyak digunakan untuk matematika tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Jika adik-adik ada pertanyaan lebih lanjut mengenai Bangun datar, silahkan tinggalkan komentar. Untuk yang berminat Bimbel Matematika online silahkan kunjungi website bimbelonline.sebuahtutorial.com


Mari Kunjungi Website :  Sebuahtutorial.com

See other Post :


Rumus Bangun Ruang Rumus Bangun Ruang Reviewed by Rinaldi Gultom on November 30, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Sponsor

Diberdayakan oleh Blogger.