Cara Mengunduh soal GForm berbentuk pdf

  

Cara Mengunduh soal GForm berbentuk pdf


Dimasa pandemi Covid 19 saat ini, hampir setiap sekolah membuat pembelajaran jarak jauh atau di kenal sebagai pembelajaran dalam jaringan (Daring). Soal ujian juga di modifikasi dalam bentuk online. . Berikut ini adalah tutorial cara mengunduh soal Google formulir yang ada miliki. Namun sebelumnya pastikan anda telah membuat soal dalam bentuk di Gform. 
Bagi yang belum mengetahui cara membuat soal di google formulir silahkan baca tutorial nya di link ini : https://sebuahtutorial88.blogspot.com/2020/05/tutorial-membuat-quiz-online-dengan.html).

1.  Log in ke Google Drive

Anda perlu login (masuk) ke Google Drive yang anda miliki. Google Drive ini merupakan media untuk menyimpan Google Formulir yang anda buat.  (klik link ini untuk login ke google Drive anda https://drive.google.com/)

2. Buka Google Formulir.

Silahkan buka soal yang akan anda cetak di google formulir tampilan nya akan seperti gambar di bawah ini, kemudian klik logo seperti tanda yang ada pada gambar di bawah ini.


3. Unduh Soal

Langkah berikutnya adalah anda dapat mengunduh soal dengan mengklik print. tombol ini berfungsi untuk mencetak, anda juga dapat mengunduhnya dalam bentuk pdf dan mencetaknya kapan saja


4. Simpan sebagai Pdf.

Setelah anda mengklik pilihan cetak, langkash selanjutnya anda harus memastikan anda telah mengganti file anda dengan pilihan simpan sebagai pdf (akan tampak seperti gambar di bawah ini) kemudian anda dapat menyimpan file tersebut. pilih

Pilih lokasi penyimpanan anda. Pastikan anda mengingat lokasi penyimpanan untuk dapat mencetaknya kembali di lain waktu. (Lihat gambar di bawah ini)


5. Kesimpulan.

Google formulir adalah salah satu aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk membuat soal online. Selain secara online. Google Formulir juga dapat di isi secara offline dengan mengunduh soal yang telah dibuat sebelumnya. Kelebihan dari sistem ini adalah anda dapat mencetak  dan membagikannya kepada siswa anda dan dapat di kumpul secara manual (kertas). Jika tidak mengingini cara tersebut, anda juga dapat membuat soal di Google formulir, kemudian menyimpannya dalam bentuk Pdf dan membagikannya dalam bentuk Pdf agar dapat diselesaikan oleh siswa. Namun cara ini memiliki Kekurangan yaitu anda masih harus memeriksa hasil jawaban siswa secara manual.
Demikianlah tutorial mengunduh soal Google Formulir berbentuk Pdf. Semoga bermanfaat bagi anda.
Cara Mengunduh soal GForm berbentuk pdf Cara Mengunduh soal GForm berbentuk pdf Reviewed by Rinaldi Gultom on Mei 17, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Sponsor

Diberdayakan oleh Blogger.